Rabu, 18 April 2012

makna pandangan mata


Mata adalah karunia sang pencipta yang penggunaannya diserahkan kembali kepada pemilik mata itu. Dengan mata segala jenis pandangan tercipta. Adakah makna dibalik itu semua ? 
Pandangan seseorang adalah ungkapan bahasa orang itu. Dengan melihat mata seseorang kita bisa mengetahui perasaan orang tersebut. Perasaan senang, sedih, cinta, susah, bahagia, resah, takut, bingung, hingga yang sulit untuk di ungkapkan bisa kita maknai dengan pandangan mata. Pandangan itu tidak sekedar tatapan kosong yang terpampang diwajah seseorang. Pandangan bisa memberikan berbagai arti bila kita mampu memaknainya. Dengan merasakan tatapan yang seseorang perlihatkan kita bisa mengetahui apa yang ia rasakan.
Alangkah berharganya sepasang mata yang kita miliki, pantaskah bila kita sia-sia kan karunia itu ?  Sadarlah bahwa kekuatan yang di perlihatkan pandanganmu bisa memaknai hidupmu. Apa yang kau lihat selama ini merupakan cerminan makna hidupmu. Jadi apa yang kau lihat selama ini, segala tingkah yang baik kah? atau malah yang kurang baik? Ingatkan dirimu bahwa pandangan mu memaknai segala segi dalam hidupmu. 
Tak jarang orang mengatakan bahwa " Cinta datang dari mata turun ke hati " . Penggambaran itu memperkuat bahwa dari pandangan seseorang perasaan bisa diungkapkan. Perasaan itu timbul karena respon kita dalam menanggapi pandangan itu baik. Segala yang kita pandang baik tidak kita pungkiri akan menghasilkan hasil yang baik pula bukan ? Namun jangan memaknai pandangan mu sendiri dengan satu pemikiranmu, karena pandangan setiap orang itu berbeda-beda. Terkadang apa yang kita pandang pantas tak selalu sejalan dengan yang orang lain pandang pantas. 
Maknailah pandangan mata dengan pemikiran yang matang agar semuanya bisa kita rasakan mendekati kesempurnaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar